Anahasta x Ludenara Goes to Street

Project yang sepenuhnya direncanakan, dan dilaksanakan oleh Youth Leaders Ludenara. Program ini menyediakan pendidikan berkualitas, menyenangkan, dan gratis kepada anak-anak yang kurang dilayani.

Bersama dengan komunitas pengajar Anahasta, kami menghadirkan pembelajaran Game-based Learning, Science Experiment, Study Trip, dan Project Based Learning untuk mengajarkan anak-anak Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengolahan Sampah.

 

Game-based Learning School for Teachers

Upaya kolaboratif antara Ludenara dan LEGO Group ini, menyelidiki potensi Game-based Learning (GBL) untuk meningkatkan kualitas pendidikan SD. 

Prosedur pemantauan dan evaluasi yang ilmiah diterapkan untuk menilai dampak program. Temuan tersebut menunjukkan bahwa GBL mendorong peningkatan motivasi, keterlibatan, dan prestasi akademik siswa. Selain itu, program tersebut menunjukkan potensi GBL untuk menumbuhkan keterampilan penting abad ke-21 pada siswa.
 
 
 

Nusantara Bermain Bermakna

Dengan bekerja sama dengan Kemendikbudristek dalam Program Organisasi Penggerak, kami belajar bersama guru-guru agar mereka mampu dan mau menerapkan GBL untuk menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

Program ini diikuti oleh 80 kepala sekolah, 240 guru dari Bogor, Bandung, Pekalongan, Semarang, Malang, dan Lombok Utara

Belajar Asik Bersama ASDP

Program ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) kedua PT. ASDP Indonesia Ferry yang didukung oleh Ludenara. Sebagai perusahaan yang selalu ingin berkontribusi terhadap masyarakat program ini merupakan kontribusi ASDP terhadap SDG No.4, yaitu Pendidikan Yang Berkualitas.

Program yang juga didukung oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon ini diikuti oleh 80 guru, 20 kepala sekolah, dari 20 sekolah di Kota Cilegon.  

 

Financial Literacy Game-based Learning Training of Facilitator

Dalam kolaborasi inovatif, Ludenara, LiKa, dan Komunitas Guru Belajar Nusantara telah memimpin inisiatif perintis untuk mengintegrasikan Game-based Learning (GBL) ke dalam pendidikan literasi keuangan. Inisiatif ini, yang melibatkan 50 peserta dalam sesi berbasis permainan online, bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas GBL dalam meningkatkan literasi keuangan—keterampilan kritis di ekonomi global saat ini.