Manfaat Penerapan Game-based Learning di 80 SMP

Kelompok Diskusi Terpumpun POP

Rabu, 21 Desember 2022 Ludenara menghadiri Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Program Organisasi Penggerak untuk program Nusantara Bermain Bermakna (NBB).

DKT ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan & Pengembangan Pendidik & Tenaga Kependidikan Bapak Edi Suparjoto, sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Bandung, bersama dengan Guru-guru SMP PGII 1 Ibu Fitrianingsih, Bapak Yovan Fuji, dan Bapak Devi Saidulloh. Bersama dengan Ketua Program NBB Mas Eko, Bendahara Program NBB Mbak Augy sebagai perwakilan dari Ludenara.

Dalam DKT ini kami memberikan laporan implementasi NBB yang telah memberikan dampak baik bagi para peserta Guru dan Siswa-siswinya, seperti meningkatnya motivasi dan keterlibatan saat belajar yang dilaporkan oleh 90% guru, dan juga pengembangan karakter dan keterampilan Siswa-siswi seperti meningkatnya percaya diri dan kreatifitas siswa-siswi. Data-data serta laporan lengkapnya ada di link ini ya!

Di acara ini tim Ludenara bersama Pak Edi juga mendengarkan langsung testimoni dari Guru-guru peserta. Senang sekali rasanya mendengar semua manfaat baik dari program NBB, seperti modul-modul yang keren, dan tim fasilitator yang sangat menolong.

Terima kasih banyak untuk Kemdikbudristek telah mempercayai Ludenara sebagai Organisasi Penggerak, dan khususnya kami ingin berterima kasih kepada para peserta NBB yang telah memanfaatkan dengan sangat baik semua yang diperoleh dari program NBB.